Cara Uji Kecepatan Internet FAST Netflix

Sedang asik nonton film di Netflix tapi tiba-tiba menjadi lag atau kualitas gambar menjadi menurun? Bisa jadi penyebabnya adalah koneksi internet kamu yang lambat. Untuk memastikannya, kamu perlu melakukan test kecepatan koneksi internet di perangkat kamu.

Cara test kecepatan dimaksud yang paling mudah dan ringkas adalah dengan mengakses fast.com.

FAST adalah situs uji kecepatan koneksi internet yang diberdayakan oleh Netflix. Tampilan halaman yang sederhana mempermudah pengguna untuk mengetahui kecepatan internetnya dalam satuan Mbps tanpa melakukan klik apapun, cukup dengan mengakses fast.com.

Berikut adalah contoh hasil uji kecepatan internet menggunakan FAST.

Jika kecepatan internet kamu dibawah 1 Mbps. Tentunya kurang nyaman digunakan untuk menonton streming film atau bahkan melakukan browsing. Kamu bisa menghubungi penyedia layanan internet yang kamu gunakan jika merasa hal tersebut tidak seharusnya.

Kembali ke FAST, situs uji koneksi internet yang fokus menampilkan hasil download ini memiliki berbagai kelebihan, berikut adalah beberapa diantaranya:

Bisa Digunakan Tanpa Berlangganan Netflix

FAST bisa digunakan oleh siapa saja tanpa perlu berlangganan Netflix. Kamu juga tidak diminta login untuk melakukan uji kecepatan, bahkan langsung melakukan uji kecepatan dan menampilkan hasilnya sesaat setelah diakses.

Bisa Menampilkan Informasi Detail Uji Kecepatan

FAST tidak hanya menampilkan hasil uji download. Dengan melakukan klik pada tombol Show more info, kamu dapat mengetahui detail pengujian lainnya seperti Latency, Upload, dan Lokasi Server Pengujian.

Parameter tersebut berguna bagi kamu yang sering bermain Game Online yang mana latency sangat berengaruh terhadap permainan. Semakin kecil latency, semakin nyaman game dimainkan.

Bisa Digunakan di Berbagai Perangkat

Tanpa perlu menginstal aplikasi. Fast bisa digunakan melalui semua browser baik pada Smartphone maupun komputer laptop. FAST menguji berbagai metode koneksi internet baik Broadband maupun Dedicated.

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.