Cara Aktifkan Bluetooth di Windows 11

Jika kamu memiliki perangkat berupa Speaker Bluetooth, Keyboard, Mouse, Ponsel dan perangkat lain yang mendukung teknologi Bluetooth, kamu bisa dengan mudah menghubungkannya ke PC atau Laptop yang kamu miliki.

Dengan menghubungkan keduanya, akan mengurangi sambungan kabel karena kamu bisa memutar lagu secara wireless, berbagi data atau menyambungkan internet dari ponsel dan lain sebagainya.

Namun sebelumnya, kamu perlu memastikan apakah teknologi Bluetooth sudah tersedia di PC atau Laptop kamu. Jika belum, kamu membutuhkan Dongle Bluetooth yang dipasangkan di PC atau Laptop kamu.

Setelahnya, pastikan Driver Bluetooth sudah terinstal di Windows. Untuk mudahnya, lakukan update pada Windows 11 kamu dan biasanya berbagai driver yang belum terpasang akan terinstal secara otomatis.

Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan Bluetooth di Windows 11:

1. Klik menu Start ▷ Settings.

2. Pilih Bluetooth & Devices.

3. Switch ke On pada menu Bluetooth.


Cara menghubungkan ke perangkat lain:

4. Pada menu Bluetooth & Devices,  klik Add Device.


5. Pilih Bluetooth.


6. Hubungkan salah satu perangkat yang ingin dihubungkan.


Cara lain yang bisa dicoba yaitu melalui menu ikon wireless yang ada di taskbar kanan bawah layar, lalu pilih Bluetooth.


Penyelesaian Kendala Bluetooth

Jika kamu memiliki kendala Bluetooth di Windows 11, seperti cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mengakses Find and fix problem with Bluetooth devices melalui kolom pencarian dengan mengetikan kata kunci "Bluetooth" atau "Find and fix problem with Bluetooth devices".

Windows 11 akan secara otomatis mencari kendala pada Bluetooth seperti kesalahan konfigurasi dan sebagainya lalu melakukan perbaikan secara otomatis juga. Jika tidak berhasil, kamu bisa menghubungi bantuan teknisi untuk menyelesaikan kendala tersebut.

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.