Cara Top Up (Deposit) IDR di Tokocrypto


Tokocrypto adalah platform terdaftar dan terkemuka untuk jual beli aset kripto di Indonesia.

Tokocrypto menyediakan fitur top up atau deposit saldo IDR agar kita bisa dengan mudah menukarnya dengan aset kripto lain seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Tether (USDT) dan sebagainya langsung di aplikasi Tokocrypto.

Misalnya kita ingin membeli Bitcoin, lebih mudah jika memiliki saldo IDR terlebih dahulu yang nantinya akan ditukar dengan sejumlah nominal Bitcoin sesuai harga pasar saat itu.

Deposit IDR di Tokocrypto bisa melalui berbagai pilihan pembayaran, mulai dari Transfer Bank hingga melalui E-Wallet seperti Dana, OVO, Gopay, Shopeepay dan LinkAja.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan deposit IDR melalui aplikasi Tokocrypto di ponsel Android:

1. Buka aplikasi Tokocrypto.

2. Pilih menu Dompet di bagian bawah layar.


3. Pilih Setoran.


4. Pilih IDR (Indonesian Rupiah).


5. Pilih metode pembayaran, kemudian masukkan jumlah deposit.


6. Tap Bayar sekarang, kemudian ikuti instruksi pembayaran sesuai metode pembayaran yang dipilih.

Informasi dari Tokocrypto, proses deposit IDR biasanya membutuhkan waktu beberapa menit tergantung ketersediaan server bank atau e-wallet yang kita gunakan.

Selain itu, minimal deposit ditetapkan sebesar Rp.50rb dan maksimal Rp.10jt.

Sementara, biaya admin juga ditetapkan sebesar 2%, misalkan kita deposit Rp.100rb maka jumlah yang akan masuk ke saldo IDR adalah Rp.98rb.


Setelah saldo IDR terisi, kita bisa membeli aset kripto seperti Bitcoin dengan cara swap IDR ke BTC, cara termudahnya bisa melalui kolom pencarian dan ketikkan BTC/IDR, lalu pilih Beli.

Beberapa aset kripto tidak bisa dibeli langsung melalui saldo IDR, kamu perlu melakukan swap sesuai pasangan aset kripto tersebut, misal kamu ingin membeli aset PEPE, kamu perlu swap terlebih dahulu dari IDR ke USDT atau TUSD kemudian swap kembali ke PEPE.

Demikian cara Top Up atau Deposit IDR di Tokocrypto, semoga bermanfaat.

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak