Cara Mudah Matikan Update Windows 10

Cara paling mudah mematikan update Windows 10 adalah dengan install aplikasi Win Update Stop. Jadi kamu tidak perlu repot-repot tweak dengan mematikan service update.

Aplikasi dari Novirusthanks ini dapat kamu download secara gratis melalui link berikut. Ukurannya hanya 2MB.

Catatan: Memperbarui (update) Windows 10 secara berkala sangatlah penting untuk menjaga Windows kamu tetap aman dan mendapat fitur terbaru.
Setelah kamu download dan install, akan langsung terbuka aplikasi Win Update Stop yang tampilannya seperti berikut.


Ada dua tombol utama di bagian tengah dengan nama tombol Enable dan Disable. Fungsinya sudah bisa ditebak, tombol Disable berguna untuk mematikan update Windows 10, sementara tombol Enable berfungsi untuk menjalankan atau memberi akses update kembali Windows 10 kamu.

Selain kedua tombol tersebut, juga ada tombol Open Windows Updates yang berfungsi sebagai shortcut untuk membuka menu konfigurasi Windows Update bawaan Windows 10.


Pada konfigurasi Windows Update bawaan Windows 10, kamu bisa menunda (pause) update selama tujuh hari, mengatur active hours sehingga menghindari update Windows pada rentang waktu yang ditentukan, melihat histori update sampai pengaturan update lebih lanjut.

Kembali lagi ke ulasan Win Update Stop. Aplikasi ini tidak hanya bisa mematikan update Windows 10 tapi juga bisa mematikan update versi Windows lain mulai dari Windows XP, Vista, 7 dan 8.

Pada menu System Tools terdapat shortcut untuk mengakses konfigurasi inti Windows kamu seperti Task Manager, Registry Editor, Windows Firewall, Disk Cleanup dan lainnya.

Tambahan:
Bagi kamu yang ingin mematikan Windows 10 Update tanpa install aplikasi, bisa lakukan langkah-langkah berikut:

1. Ketik "Services" pada kolom pencarian.

2. Klik kanan pada App Services kemudian klik kanan pilih Run as administrator.


3. Scroll ke bagian bawah sampai menemukan Windows Update kemudian klik dua kali.

4. Pada opsi Startup type pilih Disabled kemudian klik Stop lalu OK.


Demikian cara mematikan update Windows 10. Windows Update memang penting namun terkadang seseorang akan terganggu atau terhambat perkerjaannya selama proses update karena komputer tidak bisa digunakan dalam waktu yang relatif.

Baca Juga:

5 Cara Membedakan Windows 10 Asli dan Bajakan

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.