Cara Aman Buat Password pakai Lastpass Password Generator

Beberapa orang mungkin termasuk kita pernah mengalami kejadian dimana akun media sosial yang kita miliki atau akun-akun kita lainnya tidak bisa kita akses kembali. Setelah dicek, akun diambil alih oleh orang lain.

Ada banyak penyebabnya, selain orang yang membobol tersebut berhasil meretas sistem, ada kemungkinan juga password yang kamu buat mudah ditebak sehingga peretas berhasil masuk dengan cara menebak password atau dengan cara brute-force yaitu menebak password secara terus menerus menggunakan tool khusus sampai berhasil login. Umumnya password yang pendek dan tanpa kombinasi dengan karakter lain semisal simbol dan angka akan mudah di-brute-force.

Untuk itu, kamu harus membuat password yang unik dan sulit untuk diretas, caranya bisa menggunakan Lastpass Password Generator.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa membuat password yang aman menggunakan Lastpass Password Generator. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Akses https://www.lastpass.com/password-generator

2. Tentukan Password Lenght, yaitu panjang karakter password, minimum satu karakter sampai lima puluh karakter, rekomendasi password yang aman adalah empat belas karakter.

3. Tentukan jenis password, apakah Easy to say yaitu mudah diucapkan, Easy to read atau mudah dibaca dan semua karakter.

4. Tentukan kombinasi karakter, rekomendasi kami semuanya diceklis baik Uppercase, Lowercase, Numbers dan Symbols.

Secara langsung Lastpass Password Generator akan menampilkan random password yang bisa kamu generate dan copy untuk membuat password yang aman. Sebaiknya simpan password tersebut di tempat yang aman misal disimpan di Lastpass Password Manager.

Tips:

Selain Password Generator, Lastpass juga memiliki fitur utama sebagai pengelola sandi dan catatan yang diamankan.

Kamu bisa download Lastpass dan mengintegrasikan dengan browser andalan kamu sehingga kamu bisa dengan mudah masuk ke situs dengan aman. Akses https://www.lastpass.com untuk men-downoad.

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.