Cara Aktifkan VPN di Browser Opera

Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Virtual Private Network (VPN) di Android, sepertinya sudah familiar dengan fungsinya, biasanya digunakan untuk mengakses situs internet yang diblokir.

Artinya, kamu tidak mengakses situs internet langsung dari layanan provider internet yang kamu gunakan, melainkan melalui perantara server VPN di berbagai penjuru dunia yang umumnya tidak terdampak pemblokiran dari kebijakan negara tertentu.

Misalkan di beberapa waktu lalu, Netflix sempat diblokir oleh layanan Indihome, dengan menggunakan VPN, maka kamu bisa mengakses Netflix  menggunakan koneksi jaringan Indihome melalui server VPN.

Seperti di Android, kamu bisa menikmati layanan VPN di komputer. Selain dengan menginstal aplikasi VPN, kamu bisa mengunakan Browser Opera untuk menikmatinya.

Secara bawaan, Browser Opera sudah tersedia fitur VPN yang bisa kapan saja kamu gunakan, berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Download Browser Opera dengan mengakses opera.com


2. Install Browser Opera dengan mengikuti instruksi yang diberikan.

3. Masuk ke menu Settings, kemudian pilih Advanced dan terakhir switch VPN menjadi On untuk mengaktifkan VPN di Browser Opera.


Sampai di sini kamu sudah bisa menggunakan VPN di komputer menggunakan Browser Opera. Namun perlu diketahui, kecepatan mengakses internet kamu mungkin terpengaruh.

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.