Review Antivirus Smadav di 2021

Masih ingat dengan Smadav? Salah satu Antivirus buatan anak bangsa yang popular pada masanya. Saat ini apa kabarnya ya?

Setelah kami telusuri, kini Smadav masih eksis dan masih diperbarui, ada banyak fitur baru yang ditambahkan seperti Artifical Intelligence yang mampu mendeteksi berbagai jenis virus baru, teknik pencegahan Ransomware serta penambahan ribuan data virus.

Banyaknya pembaruan yang dilakukan tentunya akan semakin menarik pengguna untuk menginstal Smadav kembali sebagai proteksi tambahan pendamping antivirus utama. Smadav 2021 dapat kamu download secara gratis melalui www.smadav.net

Sebagai tambahan informasi, berikut adalah ulasan kami mengenai Smadav 2021 Rev. 14.6

Database Virus

Pada versi tersebut, ditambahkan sebanyak 7.051 data virus baru, jika dijumlahkan dari database pada Rev.14.3, setidaknya saat ini Smadav mampu mendeteksi 317.021 varian virus.

Jumlah tersebut adalah jumlah yang cukup banyak untuk ukuran sebuah antivirus, namun masih jauh di bawah jumlah data virus antivirus popular lainnya seperti Avast atau Avira. Klaim lapisan pertahanan kedua dari Smadav rasanya tepat, kamu masih harus menginstal antivirus utama dan menggunakan Smadav sebagai penambah pertahanan.

Efektivitas Smadav

Smadav lebih efektif untuk pengguna sistem operasi Windows lawas seperti Windows 7 atau Windows XP karena kedua OS tersebut lebih rentan akan virus dan sudah tidak mendapat update dari Microsoft.

Untuk pengguna Windows 10, masih tetap bisa menggunakan Smadav sebagai pelengkap karena pada dasarnya keamanan di Windows 10 cukup kuat.

Windows 10 secara bawaan juga sudah terinstal Windows Security (sebelumnya Windows Defender) yang mana mampu mengenali lebih banyak varian virus baru global yang ditambahkan secara otomatis dan berkala.

Auto Scan USB

Fitur ini cukup penting, selain melalui internet, virus komputer biasanya menyebar melalui memori flash yang dicolokan ke port USB, perangkat tersebut bisa berupa Flashdisk maupun Smartphone.

Dengan adanya auto scan USB, akan menutup ruang bagi virus untuk menyerang berbagai file di komputer kamu, selain itu, virus yang ada di memori flash juga akan dikarantina atau dihapus.

Fitur Pro

Smadav memang bisa digunakan secara bebas biaya untuk penggunaan personal, namun untuk menggunakan lebih banyak fitur seperti Setting Proteksi (RTP), Izin kantor dan lembaga, dan fitur tambahan, kamu perlu membeli lisensi Smadav Pro.

Bahasa

Terdapat dua pilihan bahasa, yaitu Inggris dan Indonesia, untuk kamu yang lebih suka menggunakan Bahasa Indonesia karena lebih mudah dipahami, bisa memilih Bahasa Indonesia.

Demikian ulasan kami tentang Smadav di 2021. Tulis pengalamanmu ya mengenai Smadav di kolom komentar?

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.