Cara Menghemat Baterai saat Browsing di Browser Opera

Menghemat penggunaan baterai saat laptop digunakan terutama dalam kondisi tertentu seperti mati listrik atau berada di luar rumah perlu dilakukan. Hal ini bertujuan agar kamu dapat lebih lama menggunakan laptop dan menjaga agar tidak kehabisan daya baterai saat digunakan.

Selain itu, dengan menghemat daya baterai juga akan mengurangi beban biaya listrik rumah kamu meskipun hal tersebut tidak signifikan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghemat daya baterai pada laptop kamu, umumnya dengan memanfaatkan fitur manajemen baterai dan Battery saver bawaan Windows. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu tinggal klik ikon baterai di bawah kanan layar lalu geser ke "Best battery life" maka fitur penghemat baterai langsung aktif dengan cara kerja mengurangi kecerahan layar laptop kamu dan menurunkan kinerja CPU atau prosesor.

Selain itu, kamu juga bisa menghemat penggunaan baterai pada saat browsing situs di internet menggunakan browser Opera.

Browser Opera untuk Windows secara bawaan memiliki fitur penghemat baterai. Kamu dapat mendownload browser Opera melalui opera.com. Kamu dapat mengunduh dan menggunakannya secara gratis.

Berikut adalah tampilan browser Opera. Untuk mengaktifkan fitur penghemat baterai, masuk ke menu pengaturan, lalu pilih menu Battery saver dan switch ke On.

Baterai saver di browser Opera di-klaim mampu menghemat daya yang digunakan untuk browsing sampai 50%.

Baca Juga: Cara Aktifkan VPN di Browser Opera

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.