Cara Membuat Kartu Nama di Android

Mendesain kartu nama yang bagus biasanya memerlukan keahlian editing gambar yang mempuni dan memiliki perangkat komputer seperti laptop untuk mendesainnya.

Tapi, bagi kamu yang belum mahir mendesain kartu nama serta hanya mengandalkan smartphone Android juga bisa kok untuk mendesain kartu nama, caranya juga mudah, kamu hanya perlu menginstal aplikasi pembuat kartu nama di smartphone kamu.

Aplikasi yang caraprima.com rekomendasikan adalah "Pembuat Kartu Nama Bisnis" yang bisa kamu dapati melalui play store atau link berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.visiting.businesscardmaker

Kelebihan aplikasi Pembuat Kartu Nama Bisnis adalah terdapat template yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, tidak tanggung-tanggung, ada lebih dari 300 template yang bisa kamu pilih.

Selain itu, kamu bisa menambahkan kode QR di kartu nama yang bisa diarahkan ke kontak WhatsApp kamu, Link Sosial Media atau lainnya, jadi saat orang lain men-scan QR di kartu nama kamu, maka bisa dengan mudah menghubungi kamu. Cocok sekali untuk keperluan bisnis.

Agar lebih membantu, berikut cara-cara membuat kartu nama di Android:

1. Instal aplikasi Pembuat Kartu Nama Bisnis (Business Card Maker) link: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.visiting.businesscardmaker melalui Play Store.

2. Pilih Create.

3. Terdapat form data diri yang perlu kamu isi seperti Nama, Nomor Telepon, Email, Jabatan Pekerjaan, Nama Perusahaan, Alamat, Logo dan lainnya. Kolom bertanda (*) wajib diisi.

4. Jika sudah, tap Save lalu Close.

5. Akan tampil pilihan template yang bisa kamu pilih salah satu.

6. Setelahnya, kamu akan diarahkan ke pengeditan lanjutan. Kamu bisa menyesuaikan tata letak desain ID Card sesuai yang kamu inginkan.

7. Jika sudah, kamu bisa tap simbol download di pojok kanan atas untuk menyimpannya di smartphone kamu atau langsung membagikannya ke platform lain seperti WhatsApp.


Demikian cara membuat kartu nama di Android yang sebenarnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja dalam membuatnya.

Kelebihan:

  • Gratis
  • Mudah digunakan
  • Terdapat banyak template
  • Tidak terdapat watermark
Kekurangan:
  • Versi gratis terdapat iklan namun tidak mengganggu
  • Perlu membeli versi pro untuk menambahkan kode QR, menggunakan template premium atau mengunduh kartu nama dalam bentuk file PDF. Harga versi pro saat artikel ini ditulis hanya Rp.22.500,-

Tip lainnya yang mungkin berguna: Cara Buat Resume atau CV di Android Keren dan Mudah

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak