Cara Beli dan Jual Emas di Bukalapak

Membeli atau menjual emas tidak selalu melalui gerai atau toko emas. Kamu bisa memanfaatkan beberapa platform marketplace terkemuka untuk membeli atau menjual emas secara instan.

Kenapa instan? Karena cukup dengan tap beberapa langkah kamu bisa membeli emas atau menjualnya dengan waktu singkat, hanya beberapa detik. Tidak seperti membeli atau menjual emas di toko emas yang perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk bertransaksi di lokasi.

Selain itu, dengan membeli emas di marketplace terkemuka, jauh lebih aman karena emas disimpan oleh penyedia layanan dan dapat dicetak dan dikirim ke alamat rumah kamu sesuai dengan preferensi kamu. Cocok untuk yang memilih emas sebagai aset investasi.

Salah satu marketplace yang menyediakan layanan jual beli emas adalah Bukalapak melalui fitur BukaEmas. BukaEmas bekerjasama dengan Indogold untuk menyimpan emas yang dibeli oleh pengguna. Tenang saja, izin penyimpanan emasnya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di BukaEmas, kamu bisa melihat langsung harga jual dan haga beli saat itu, pergerakan harganya juga bisa kamu cek mulai dari tujuh hari terakhir sampai satu tahun terakhir, jadi kamu bisa menganalisa kapan waktu untuk beli atau jual yang menguntungkan. Jual saat harga emas sedang tinggi atau beli saat harganya murah.

Langkah-langkah Membeli Emas di BukaEmas:

1. Pastikan kamu sudah masuk atau login ke akun Bukalapak kamu.

2. Pilih menu BukaEmas, bisa ditemukan melalui opsi Semua Menu atau mengetikan "BukaEmas" di kolom pencarian.

3. Pilih Beli.

4. Kamu bisa memilih beli dalam satuan apa? Rupiah atau Gram. Jika memilih Nominal pembelian, maka nominal yang kamu masukan akan dikonversi menjadi satuan gram emas yang kamu dapatkan. Sedangkan jika memilih Gram, maka kamu akan mendapatkan emas sesuai dengan gramasi yang kamu masukan. Sebagai contoh, kita pilih Nominal sebesar Rp.10rb.

5. Tap Beli.

6. Pilih Metode pembayaran, lalu tap Bayar.

7. Selesaikan pembayaran, dan setelah transaksinya berhasil, kamu bisa melihat langsung berapa emas yang kamu miliki. Kamu bisa membeli emas lagi dengan cara yang sama agar tabungan emas kamu semakin banyak.

Langkah-langkah Menjual Emas di BukaEmas:

Emas yang dapat dijual adalah emas yang sebelumnya kamu beli di BukaEmas dan belum dicairkan atau dicetak. Kamu bisa menjualnya secara instan menjadi saldo BukaDompet, DANA, atau BukaReksa.

1. Pilih menu BukaEmas.

2. Pilih Jual.

3. Masukan nominal atau gram emas yang akan dijual. Kamu juga bisa mencentang jual semua untuk menjual seluruh aset emas kamu yang ada di BukaEmas.

4. Pilih akun penerima kemudian tap Lanjut.

5. Konfirmasi penjualan dan selesaikan sesuai dengan metode penempatan dana kamu.

Kelebihan Membeli dan Menjual Emas di BukaEmas:

  • Aman karena terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  • Pembelian dan penjualan instan, hanya butuh waktu beberapa detik
  • Transaksi bisa dilakukan 24 Jam
  • Harga beli dan jual emas realtime

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.