Tips Memainkan Real Drum di Android

Real Drum adalah permainan simulasi drum yang dapat dimainkan di Smartphone. Kamu bisa belajar bermain drum tanpa harus memiliki drum sungguhan atau sekedar mengisi waktu luang karena Real Drum cukup seru untuk dimainkan.

Keseruannya ada pada kemudahan dalam bermain, kamu hanya perlu menyentuh beberapa bagian drum set secara bergantian menggunakan jari-jari kamu pada layar smartphone untuk menciptakan ketukan drum yang berirama.

Kamu juga bisa menggunakan suara latar belakang berupa lagu yang tersimpan di smartphone kamu, sehingga seolah-olah kamu adalah pemain drum sungguhan. Menarik Bukan?

Akan lebih seru lagi jika kamu memainkan Real Drum menggunakan headphone atau handsfree.

Bagi pengguna Android, Real Drum dapat kamu install melalui Google Play Store.


Berikut adalah tips memainkan Real Drum yang mungkin bermanfaat untuk kamu:


Hidupkan Animasi 3D

Agar drum set terlihat lebih nyata, kamu bisa mengaktifkan Animasi 3D melalui menu Pengaturan lalu ceklis pada pilihan Animasi 3D.


Bagi smartphone dengan spesifikasi rendah, sebaiknya nonaktifkan fitur ini karena suara drum yang dihasilkan bisa menjadi sedikit delay dan mengganggu permainan.

Ganti Drum Kits

Bosan dengan kit drum yang standar? Kamu bisa menggantinya dengan cara tap ikon drum yang ada di sisi atas layar kemudian unduh dan gunakan kit drum lain yang lebih bervariasi.


Kamu juga bisa menyesuaikan pads sehingga bisa mengganti satu atau beberapa bagian drum set dengan drum set jenis lainnya. Fitur ini bisa kamu temukan dengan cara tap Ikon Drum, kemudian pilih Pengguna, lalau pilih Ubah Pads.


Selain itu, kamu bisa menyesuaikan posisi bawaan drum set kamu apakah prioritas kiri atau kanan melalui tombol rotasi yang ada di atas layar.


Tambahkan Musik Latar Belakang

Kamu bisa menambahkan musik latar belakang dengan cara tap Ikon Play lalu pilih tap Lagu. Pastikan kamu sudah memiliki musik latar belakang yang tersimpan di smartphone seperti berkas .mp3.




Cara lainnya dengan memainkan musik menggunakan media player kesayangan kamu, jadi kamu bisa mengganti musiknya kapanpun melalui notifikasi.

Selain menggunakan musik lokal, kamu juga bisa memilih tab Loops atau Pelajaran untuk mempercepat kemahiran bermain Real Drum sesuai dengan genre latar belakang yang dipilih.

Rekam Permainan

Selain bermain, kamu juga bisa merekam suara permainan drum kamu melalui ikon rekaman yang ada di sisi atas layar.


Demikian beberapa tips memainkan Real Drum di Android. Sebagai tambahan,ebaiknya tidak memainkan Real Drum menggunakan TWS Bluetooth karena suara ketukan akan menjadi delay, berbeda dengan handsfree kabel atau speaker bawaan smartphone.

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.