Cara Bermain Drum Virtual di Komputer

Apa kamu pernah melihat ada orang yang bermain drum virtual di ponsel pintar? Jika pernah melihatnya, mungkin kamu akan tertarik untuk mencobanya.

Karena, bermain drum virtual di ponsel pintar itu praktis, bisa dimainkan di mana saja dan kebanyakan gratis untuk dimainkan, tidak seperti drum sungguhan yang perlu set di lokasi dan untuk memilikinya harganya tentu tidak murah.

Selain hadir di ponsel pintar, drum virtual juga dapat dimainkan di komputer atau laptop. Meskipun tidak lebih praktis, tetapi memainkan drum virtual di komputer memiliki keunggulan di satu sisi.

Keunggulan yang utama adalah kamu bisa memainkan drum menggunakan banyak jari sekaligus tanpa harus menggenggam perangkat, alhasil ketukan yang tercipta bisa lebih banyak dalam satu waktu sehingga akan memberikan pengalaman bermain yang lebih baik dibanding ponsel pintar.

Untuk memainkan drum virtual di komputer, tidak perlu menginstal sebuah aplikasi drum, kamu hanya perlu mengakses situsnya melalui browser kesayangan kamu.

Sebagai contoh, kamu bisa mengakses situs berikut untuk bermain drum virtual:

Virtual Drumming

Dapat diakses melalui berikut https://www.virtualdrumming.com

Virtual Drumming memiliki keunggulan seperti drumsets yang lengkap serta terdapat animasi stik drum untuk memvisualisasikan permainan agar lebih menarik.

Kamu juga bisa mengatur (kostumisasi) kunci, misal tombol F untuk Tom dan N untuk HiHat.

Terakhir, kamu juga bisa mengatur besaran suara Snare, Bass, Hi Hat, dan Cymbals.

Musicca Drums

Dapat diakses melalui tautan berikut https://www.musicca.com/drums

Sebagai alternaif, kamu juga bisa mencoba Muscicca Drums. Situs ini menyediakan kesederhanaan dalam bermain drum virtual. drumsets yang standar dan tidak banyak menu khusus bisa membuat kamu fokus dalam bermain.

Baca Juga: Cara Bermain Virtual Piano di Komputer

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.