Cara Moderasi Komentar di Blogspot

Mengelola komentar di Blogspot atau Blogger cukup penting, terutama untuk menghindari komentar spam yang berdampak pada kualitas blog.

Ada tiga opsi yang diberikan oleh Blogspot dalam hal moderasi komentar yaitu selalu, kadang-kadang, atau tidak pernah.

Jika kamu memilih tidak pernah, maka setiap komentar yang ditulis oleh pengunjung blog akan langsung tampil di blog kamu setelah mereka submit. Sayangnya, tidak semua komentar mengandung hal positif seperti pertanyaan atau koreksi terkait topik, melainkan beberapa orang sengaja mengisinya dengan tautan situs mereka untuk keperluan promosi.

Oleh karena itu, sebaiknya kita memilih untuk selalu memoderasi komentar untuk menyaring komentar yang masuk apakah layak ditampilkan atau tidak.

Berikut adalah cara mengelola komentar di Blogspot dengan rekomendasi selalu memoderasi komentar:

1. Login menggunakan akun Google kamu di blogger.com

2. Pilih menu Setelan kemudian gulir ke bawah untuk menemukan kolom komentar.

3. Klik Moderasi Komentar.

4. Klik Selalu, kemudian Simpan.

5. Jika ada komentar yang masuk, untuk memeriksanya klik menu Komentar.

6. Klik ceklis pada salah satu atau beberapa komentar untuk menandai komentar tersebut sebagai bukan spam dan disetujui.

Pada menu Setelan Komentar, kamu juga bisa mengatur posisi kolom komentar di blog kamu, apakah ingin tersemat yang berarti umumnya berada di bagian bawah setelah artikel, halaman penuh, jendela pop-up atau sembunyikan kolom komentar.

Pada menu Siapa yang dapat mengomentari? sebaiknya pilih Siapa saja (termasuk anonim).

Demikian cara mengelola komentar di Blogspot. Tutorial blogspot lainnya bisa kamu temukan di https://www.caraprima.com/search/label/Blogspot

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.