Rekomendasi Laptop Harga 5 Jutaan dengan Spesifikasi Terbaik

Harga komputer jinjing (laptop) saat ini semakin meroket ditengah isu kelangkaan chipset karena tingginya permintaan produk sementara produksi terpaksa dikurangi akibat wabah pandemi virus.

Di tahun sebelumnya, hanya dengan uang lima juta rupiah, kamu bisa mendapatkan laptop berspesifikasi prosesor setidaknya Intel Core i3. Namun saat ini, dengan dana tersebut kemungkinan kamu hanya akan mendapatkan laptop dengan spesifikasi prosesor Intel Celeron yang merupakan jenis prosesor pabrikan Intel dengan harga terjangkau dan kemampuan yang terbatas.

Menunggu sampai harga kembali normal mungkin bisa menjadi salah satu pilihan, namun dalam hal ini rasanya cukup sulit untuk mengetahui kapan harga laptop kembali seperti sebelumnya. Opsi lainnya yaitu membeli laptop dengan harga dan spesifikasi terbaik yang tersedia di pasaran saat ini.

Sebagai referensi, berikut adalah tiga laptop dengan harga lima jutaan yang kami rekomendasikan:

1. ASUS Vivobook A509 MA


Memiliki dimensi layar yang luas sebesar 15,6" dengan resolusi HD merupakan salah satu keunggulan laptop ini. Keunggulan tersebut cocok buat kamu yang suka menonton film maupun mengerjakan pekerjaan kantor seperti mengolah data di Microsoft Excel, ini karena resolusi HD membuat mata kamu lebih nyaman saat menggunakan laptop dalam waktu yang lama.

ASUS A509MA menggunakan media penyimpanan data SSD sebesar 256 GigaByte. Hal ini menjadikan kecepatan loading sistem operasi saat pertama dinyalakan menjadi sangat cepat berkisar sepuluh detik, jauh lebih cepat dibanding laptop yang hanya menggunakan Harddisk. Keunggulan SSD lainnya adalah kecepatan baca dan tulis data yang kencang, jadi jangan heran jika copy data cepat selesai dan aplikasi menjadi lancar digunakan.

Harga laptop ASUS A509MA baru berikisar Rp. 5,8 juta dengan spesifikasi dasar sebagai berikut:

Prosesor: Intel Celeron N4020
Memory: 4 GB DDR4
Penyimpanan: SSD 256 GB
Dimensi Layar: 15,6" HD
Sistem Operasi: Windows 10 HOME
Bobot: 1,6 Kg.

2. Acer Aspire 3 Slim A314

Mengusung prosesor AMD 3020e dengan speed 1,2 Ghz sampai 2,6 Ghz, laptop ini memiliki keunggulan pada media penyimpanan SSD sebesar 256 GB.

Keunggulan lainnya adalah masa garansi resmi yang panjang sampai dengan tiga tahun, ini akan membuat kamu merasa sedikit lebih tenang andai saja laptop mengalami kendala perangkat atau mati secara tiba-tiba tanpa sebab.

Spesifikasi lainnya cukup umum yaitu Memory (RAM) sebesar 4 GB DDR4 yang dapat di-upgrade dengan menambah memory fisik pada laptop, dimensi layar yang besar seluas 14" serta mendukung konektivitas WiFi dan Bluetooth.

Harga Acer Aspire 3 Slim A314 di pasaran saat ini berkisar Rp. 5,5 juta.

3. Lenovo Ideapad Slim 3

Keunggulan laptop ini ada pada layar yang super jernih dan luas karena sudah beresolusi Full HD 14". Lenovo Ideapad Slim 3 juga sudah menggunakan SSD berkapasitas 256 GB dan sistem operasi bawaan Windows 10 Home.

Spesifikasi lainnya, laptop ini memiliki memory bawaan sebesar 4GB DDR4, baterai berkapasitas daya besar yang bisa digunakan sampai enam jam pemakaian normal, bobot laptop yang ringan hanya 1,6 Kg. dan masa garansi yang panjang sampai dua tahun.

Harga laptop Lenovo Ideapad Slim 3 di pasaran saat ini berkisar Rp. 5,5 juta.

Demikian laptop harga lima jutaan rekomendasi caraprima.com, jika kamu punya rekomendasi lainnya boleh share melalui kolom komentar di bawah untuk menambah referensi pembaca lainnya.

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak