Cara Menambang Bitcoin Menggunakan Browser

Bitcoin adalah mata uang kripto paling popular di dunia, fungsi utamanya sebagai alat tukar baik untuk jual beli barang maupun jasa.

Bedanya Bitcoin dengan mata uang konvensional adalah bersifat desentralisasi dan anonim, jika kamu bertransaksi menggunakan Bitcoin maka tidak perlu repot-repot berurusan dengan Bank dan juga bersifat anonim, pengirim dan penerima tidak memerlukan identitas dalam bertransaksi.

Ada dua cara untuk bisa memiliki Bitcoin, pertama dengan cara membeli, misal membeli melalui platform jual beli Bitcoin dan yang kedua dengan menambang Bitcoin.

Cara kedua inilah yang akan kita bahas, seperti yang sudah banyak diketahui, Bitcoin bisa ditambang oleh siapapun menggunakan perangkat komputasi. Komputer akan bekerja layakanya mesin penambang yang menghasilkan emas namun cara kerjanya berbeda, sederhananya komputer menambang dengan melakukan perhitungan kalkulasi yang semakin lama semakin sulit dan membutuhkan waktu lama untuk memperoleh sebagian kecil Bitcoin.

Langsung saja, pada artikel ini kita akan mencoba menambang Bitcoin menggunakan browser. Bagi kamu yang masih membutuhkan pemahaman apa itu Bitcoin, sembari mengikuti panduan di bawah, bisa juga "googling" untuk mencari tahu lebih dalam.

1. Download CryptoTab Browser

Browser yang akan digunakan bukan browser umum seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox, melainkan browser khusus yaitu CryptoTab Browser, tampilannya seperti Google Chrome karena memang berbasis sistem yang sama yaitu Chromium.

Untuk mendownload browser ini, kamu bisa akses link berikut https://cryptobrowser.site

2. Instalasi CryptoTab Browser

Proses instalasi standar seperti menginstal Google Chrome, tidak ada konfigirasi khusus, cukup restart komputer setelah instalasi.

3. Menggunakan CryptoTab Browser untuk Menambang Bitcoin

Setelah melakukan proses instalasi dan restart komputer, kamu bisa menjalankan CryptoTab Browser langsung.

Untuk mengases halaman penambangan (mining interface) akses ikon "C" di sudut kanan atas.

Pada halaman setelahnya, kamu bisa langsung melakukan penambangan Bitcoin dengan menggeser Mining Speed dari Off ke Medium atau Max. Medium berarti kecepatan tambang sedang dengan penggunaan sumber daya prosesor yang sedang pula, Max berarti kecepatan tambang cepat dengan penggunaan sumber daya prosesor sepenuhnya. Komputer kamu akan berasa lag jika memilih Max.

Sebaiknya sebelum menambang, kamu login terlebih dahulu untuk mengamankan hasil tambang sehingga bisa dilanjutkan di perangkat lainnya.

Sampai di sini kamu sudah bisa menambang Bitcoin, untuk mempercepat penambangan, kamu bisa menginstal lagi CryptoTab di perangkat lain dengan link penambangan akun kamu. Semakin banyak perangkat yang kamu gunakan, semakin cepat kamu mendapatkan pundi-pundi Bitcoin.

QnA

Kenapa penambangan menggunakan browser?

CryptoTab didesain untuk menambang Bitcoin sekaligus untuk melakukan aktivitas browsing, jadi kamu bisa streaming Youtube, buka Facebook atau bekerja melalui browser sekaligus menambang Bitcoin, asik kan..

Kenapa CryptoTab Broser menggunakan CPU bukan VGA?

Penambangan mata uang kripto memang lebih efisien menggunakan VGA, namun tidak semua perangkat komputer memiliki VGA yang mempuni, umumnya pengguna CryptoTab Browser hanya menggunakan komputer laptop yang bisa sekalian digunakan untuk bekerja, jadi penggunaan browser adalah opsi yang tepat.

Bisakah memasang ekstensi Google Chrome di CryptoTab Browser?

Bisa, karena kedua browser tersebut berbasis Chromium yang merupakan project sumber terbuka.

Selain memperbanyak perangkat, bagaimana caranya supaya penambangan Bitcoin lebih cepat lagi?

Kamu bisa menggunakan layanan Cloud.Boost yang disediakan oleh CryptoTab, layanan ini berbayar namun kamu bisa menambang 15 kali lebih cepat menggunakan tambahan perangkat CryptoTab yang bisa diakses melalui cloud.

Baca Juga:


Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.