Yuk Tambah Penyimpanan Android Kamu sampai 1 Terabyte Gratis

Ada banyak aplikasi atau layanan penyimpanan berbasis cloud yang mampu menampung banyak data dari smartphone kamu, baik foto, video sampai berkas dokumen elektronik.

Mungkin kamu lebih familiar dengan Google Drive, layanan milik Google tersebut memberikan penyimpanan gratis sampai 15 GigaByte meskipun harus berbagi kapasitas dengan layanan Google tertentu seperti Mail dan Foto.

Google Drive bisa diinstal di smartphone, sehingga kamu bisa dengan mudah memindahkan data kamu atau mencadangkannya.

Namun, bagi pengguna "gratisan", kapasitas tersebut bisa dibilang cukup terbatas. Jika ingin kapasitas yang lebih besar, kamu perlu mengeluarkan uang untuk berlangganan kapasitas tambahan.

Ada satu aplikasi penyimpanan awan alternatif yang memberikan kapasitas sebesar 1024 GigaByte secara gratis bagi tiap penggunanya secara permanen, aplikasi tersebut bernama TeraBox, kamu bisa mencari dan mengistalnya melalui Google Play Store.


Aplikasi besutan Flextech Inc. tersebut diklaim aman dan sudah diunduh lebih dari 300.000 kali. Selain itu, untuk penggunaannya cukup mudah dan mendukung Bahasa Indonesia.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan TeraBox yang mungkin membuat kamu tertarik:

Pencadangan Otomatis

Kamu bisa mengaktifkan fitur pencadangan otomatis untuk menyalin seluruh foto dan video yang ada di smartphone Android kamu ke Terabox.

Bagi pengguna gratis, kamu hanya bisa mencadangkan otomatis berkas foto. Untuk pencadangan otomatis berkas video, kamu perlu berlangganan ke premium.

Namun tidak perlu khawatir, kamu tetap bisa meng-upload file video sekaligus dengan memilih upload semua video.

Brankas Terenkripsi

Kamu bisa mengamankan beberapa file dengan mengunggahnya ke Brankas Enkripsi. Fitur ini bertujuan untuk memastikan hanya kamu yang bisa mengakses file tersebut.

Brankas Enkripsi akan mengenkripsi seluruh file yang ada di dalamanya, kamu perlu memberikan PIN brankas yang berguna untuk membuka file di dalamnya.

Perlu diperhatikan bahwa kamu tidak bisa me-reset PIN. Jika lupa PIN-nya maka kamu bisa membuat Brankas Enkripsi lagi namun seluruh file di dalamnya akan terhapus.

Alat Analisa Ruang

TeraBox mampu menganalisa kapasitas penyimpanan smartphone kamu. Selain itu, kamu juga bisa menghapus file yang sudah tercadangkan ke TeraBox sehingga mampu mengurangi penggunaan ruang penyimpanan di smartphone kamu.

Plaza Konten

Kamu juga bisa melihat konten yang dibagikan oleh pengguna lainnya. Basanya, hanya konten menarik yang tampil. Kamu juga bisa mencari konten tertentu melalui kolom pencarian.

Demikian beberapa fitur unggulan TeraBox, ada banyak lagi fitur lainnya yang bisa kamu eksplorasi langsung di aplikasinya.


Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.