Cara Bermain Virtual Piano di Komputer

Tidak punya piano tapi tetap ingin bermain piano? Tenang, kamu bisa bermain piano di komputer loh.

Memang, urutan tombol di keyboard komputer tidak sama dengan piano sungguhan, karena fungsinya berbeda. Tetapi seiring waktu, perlahan kamu akan bisa menyesuaikan sehingga akan terbiasa bermain piano di komputer.

Agar kamu bisa memainkan piano di komputer, caranya cukup mudah, berikut adalah pilihannya:

Download Aplikasi Everyone Piano

Aplikasi ini dapat kamu download melalui https://www.everyonepiano.com/Software.html dan menginstalnya di komputer kamu.

Everyone Piano dapat digunakan secara gratis tanpa ada biaya langganan dan sebagainya. Selain itu, aplikasi ini sudah menyertakan panduan, sehingga menu-menu yang ada bisa lebih mudah dipahami.

Ukurannya juga cukup ringan, hanya 6 MB. Meskipun demikian, tampilan antar mukanya cukup rapih dan mudah digunakan. Berikut adalah tampilan aplikasi Everyone Piano:

Selain itu, aplikasi besutan Everyone Piano Inc. memiliki banyak sekali fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk memberikan karakter di permainan kamu.

Fitur-fitur yang ada antara lain mendukung permainan dua tangan, kostumisasi not keyboard, mengatur kecepatan bermain, merekam permainan, mengganti tema dan masih banyak lagi lainnya.

Informasi terakhir, aplikasi ini terus mendapatkan update dan dapat berjalan di sistem operasi Windows baru atau lawas yaitu mulai dari Windows XP, 7, 8, sampai 11.

Mainkan Piano di Browser

Jika kamu tidak menginginkan download dan instal aplikai piano karena merepotkan, kamu juga bisa memainkannya langsung di Browser yang kamu gunakan seperti Chrome, Firefox atau Edge.

Untuk mencobanya, kamu bisa mengakses situs Online Pianist melalui link berikut https://www.onlinepianist.com/virtual-piano

Berikut adalah tampilan Online Pianist:

Selain lebih praktis, Online Pianist juga dapat dimainkan tanpa perlu masuk atau registrasi di situs, kamu hanya perlu menekan tombil di keyboard untuk langsung memainkan.

Selain tampilan yang megah, Online Pianist juga memiliki fitur yang cukup fundamental dan menarik, seperti adanya Metronome, Sustain, Letter Note dan Full Sceen.

Demikianlah cara bermain virtual pinao di komputer, selamat berlatih ya.

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.