GoTube: Cara Tonton Youtube Tanpa Iklan, Gratis Tanpa Berlangganan

Saat membuka Google Play Store, tanpa sengaja saya (penulis caraprima.com) melihat sebuah aplikasi pemutar video yang sedang trending. Nama aplikasinya GoTube, tanpa berlama-lama langsung saya instal karena penasaran dan gratis tentunya.

Ternyata GoTube adalah sebuah aplikasi pemutar video yang hampir mirip dengan Youtube, video-vidio yang ada di GoTube juga berasal dari Youtube dan lengkap, video apa pun yang kamu temukan di Youtube ada di GoTube, padahal GoTube bukan aplikasi besutan Google.

Keunggulan Utama GoTube

Keunggulan GoTube adalah tidak ada iklan yang tampil baik iklan yang bisa di-skip maupun tidak, layaknya kita berlangganan Youtube Premium tapi ini sepenuhnya gratis tanpa ada masa percobaan.

Selain itu, GoTube juga bisa menampilkan video secara popup, jadi kamu tetap bisa menonton video sambil membuka aplikasi lainnya. Ukuran video popup-nya juga dapat diatur dengan mudah, jadi tetap leluasa menggunakannya.

Keunggulan Lainnya

Tidak perlu khawatir GoTube akan menghabiskan kuota paket data, kamu bisa dengan mudah mengatur resolusi dan berpindah dari resolusi HD ke resolusi lebih rendah atau sebaliknya.

Mendengarkan musik di GoTube bisa menjadi pilihan tepat, karena menu Musik langsung tersedia saat kamu membuka GoTube.

Mau menonton siaran TV Langsung yang ada di Youtube seperti KompasTV Live atau Net TV Live atau tayangan langsung Youtube lainnya? Bisa melalui GoTube.

Kekurangan

Kekurangannya, meskipun kita bisa melihat video-video yang dipersonalisasi dengan cara masuk menggunakan akun Google, tetapi proses masuknya tidak seperti biasanya, seolah-olah kamu masuk menggunakan browser di sebuah perangkat baru.

Sebagai antisipasi, saya tidak berani untuk masuk menggunakan akun Google saya karena ada kemungkinan bisa disalahgunakan melalui "perangkat baru" tersebut.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, GoTube adalah sebelas dua belas dari Youtube. Mayoritas konten dan fitur yang ada di Youtube juga ada di GoTube namun ditambah dengan fitur ramah pengguna gratisan lainnya yang memanjakan.

Tetapi, bagi Kreator Youtube mungkin akan dirugikan, karena video yang mereka unggah yang seharusnya menayangkan iklan dan dikonversi menjadi penghasilan menjadi nihil dari pengguna yang menontonnya melalui GoTube.

Baca Juga: Cara Download Video di Youtube Tanpa Aplikasi

1 komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.