Cara Membuat QR Code Gratis dan Mudah dengan QR Code Generator

Siapa yang tidak kenal QR Code atau Kode QR? Kode matriks ini mampu menyimpan berbagai informasi seperti URL, Nomor Telepon, Teks dan berbagai informasi lainnya yang dikoneversi menjadi kode batang dua dimensi seperti berikut:

QR Code semakin masif penggunaannya di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sebagai contoh, sebagian besar e-wallet seperti Gopay, DANA, OVO dan Perbankan termasuk QRIS menggunakan teknologi QR Code sebagai metode transaksi utama.

Alasan utama menggunakan QR Code adalah untuk mempermudah penyajian informasi dan efisiensi penggunaan.

Misalnya, jika kamu ingin melakukan sebuah transaksi, kamu tidak perlu mengetikkan ulang nomor transaksi yang ditampilkan, cukup dengan memindai QR Code menggunakan ponsel kamu, maka di ponsel kamu tersebut bisa langsung masuk ke halaman pembayaran dari penyedia layanan.

Tertarik menggunakan QR Code? Berikut adalah langkah-langkah membuatnya:

1. Akses https://www.the-qrcode-generator.com/

2. Pada menu Generate, pilih jenis informasi yang akan dibuat menjadi QR Code, apakah URL, Text, Contact, Email atau lainnya, sebagai contoh kita memilih URL.

3. Masukkan URL.

4. Pada kolom sebelah kanan, kamu dapat mengubah tampilan QR Code seperti bentuk, warna, penambahan logo dan sebagainya.

5. Terakhir, untuk mengunduh QR Code kamu, klik ikon unduh berikut.

Demikian cara membuat QR Code menggunakan QR Code Generator. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.