Cara Hapus Chrone Browser (Bukan Google Chrome)


Browser yang satu ini mirip dengan Google Chrome, namanya Chrone Browser.

Kemiripan antara Google Chrome dan Chrone Browser ada pada logo dan penamaan yang tidak jarang membuat pengguna Chrome terekecoh, yang tadinya ingin membuka Google Chrome menjadi Chrone Browser.

Chrone Browser termasuk aplikasi Adware yang tidak baik untuk komputer kamu, biasanya otomatis terinstal dari aplikasi tertentu yang kamu instal juga, misal jika kamu mengintal Driver Pack, jika tidak masuk ke opsi lanjutan maka otomatis Chrone Browser akan terinstal di komputer kamu.

Chrone Browser sangat menjengkelkan, selain terinstal secara diam-diam, aplikasi ini juga menampilkan iklan yang sangat mengganggu dan tidak jelas siapa pengembangnya.

Terlebih Chrone Browser dengan iklan di dalamnya mampu melakukan tracking situs terakhir yang kamu kunjungi, histori dan klik halaman. Kami sangat merekomendasikan kamu untuk menghapus Chrone Browser jika ada di komputer kamu.

Ringkasan Chrone Browser

Jenis: Browser Hijacker

Tingkat Bahaya: Tinggi

Distribusi: Spam dan Software Bundling

Cara Hapus: Uninstall dan Bersihkan dengan Antivirus

Detail Cara Hapus Chrone Browser

1. Ketikkan "Chrone Browser" di kolom pencarian.

2. Klik kanan ikon Chrone Browser.

3. Kemudian pilih Uninstall.

4. Lakukan proses Uninstall Chrone Browser.

5. Setelahnya, karena Windows Defender kamu biasanya terbajak, kamu perlu menginstal antivirus pihak ketiga seperti Avast unuk membersihkan total Chrone Browser.

6. Download dan instal Avast di komputer kamu melalui situs resmi Avast https://www.avast.com/

7. Lakukan scan total, jika diminta restart, klik ok untuk me-restart komputer agar Avast membersihkan malware tersebut secara mendalam sebelum masuk ke Windows.

Demikian cara menghapus Chrone Browser. Kenapa menggunakan Antivirus Avast? Tentunya agar lebih cepat dan mudah menghilangkannya tanpa perlu masuk ke Microsoft Config dan Direktori Windows.


Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.