Cara Aktifkan Penghemat Baterai Ultra di Xiaomi, Redmi dan Poco

Smartphone Xiaomi termasuk Redmi dan Poco memiliki fitur penghemat baterai yang sangat berguna untuk memperpanjang masa pakainya.

Cara kerjanya adalah dengan membatasi beberapa aplikasi yang berjalan di belakang layar dan otomatis membersihkan cache saat smartphone dalam keadaan tidak aktif.

Selain itu, fitur penghemat baterai juga mampu mematikan layanan dan fitur yang mengkonsumsi daya tinggi seperti fitur sinkron, umpan balik haptic, angkat untuk bangunkan dan lainnya.

Kamu bisa mengaktifkan fitur penghemat baterai di smartphone Xiaomi kamu melalui status bar atau melalui menu Baterai & Performa yang ada di Setelan.


Tidak cukup dengan penghemat baterai, jika baterai "kritis" atau ingin lebih lama memperpanjang masa pakai, kamu juga bisa mengaktifkan fitur penghemat baterai ultra yang mampu lebih banyak mematikan aplikasi yang tidak terlalu penting dan mengurangi fitur smartphone secara drastis.

Alhasil, jika kamu mengaktifkan fitur penghemat baterai ultra maka smartphone kamu hanya bisa mengoperasikan aplikasi dasar seperti telepon dan SMS serta aplikasi yang sering dipakai seperti WhatsApp.

Berikut adalah langkah-langkah mengaktifkan fitur Penghemat Baterai Ultra di Smatphone Xiaomi termasuk Redmi dan Poco:

1. Tap menu Setelan.

2. Pilih Baterai & performa.

3. Switch on Penghemat baterai ultra.

4. Akan tampil informasi konfirmasi sebagai berikut, tap Oke.

Setelahnya, smartphone kamu akan menjadi seperti berikut. Hanya tersedia menu dasar yang semata-mata untuk menambah masa pakai smartphone lebih lama dibanding fitur penghemat baterai standar.

Untuk keluar dari penghemat baterai ultra, kamu bisa tap menu keluar yang ada di sudut kanan atas layar.

Kegunaan:

Fitur penghemat baterai di smartphone cukup penting, terutama bagi kamu yang sedang dalam perjalanan sehingga kesulitan untuk mengisi daya smartphone.

Dalam kondisi yang lebih sulit untuk mengisi daya smartphone seperti dalam perjalanan panjang atau berada di daerah yang terkendala sumber daya listrik sementara kamu tetap perlu berkomunikasi jarak jauh, fitur penghemat daya ultra mungkin membantu.

Baca Juga:

Cara Tambah RAM di Smartphone Xiaomi

Cara Tethering (Penambatan) USB di Handphone Xiaomi Redmi

Cara Ganti Tema Smartphone Xiaomi Redmi

Cara Bersihkan Speaker Xiaomi dan Redmi Melalui Menu Pengaturan

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.