Cara Matikan Notifikasi di Windows

Terganggu dengan berbagai notifikasi informasi yang tampil di komputer kamu? Biasanya hal ini disebabkan dari beberapa situs yang kamu akses menggunakan browser lalu tanpa sengaja klik allow pada notifikasi.

Bisa juga karena virus adware yang menggiring kamu untuk berlangganan notifikasi terbaru dari situsnya yang cenderung menampilkan informasi yang kurang nyaman dan mengganggu saat kamu menggunakan komputer.

Untuk mengatasinya, salah satu cara yang paling praktis adalah mematikan notifikasi aplikasi yang ada di pengaturan bawaan Windows yang kamu gunakan. Bagi kami, rasanya tidak terlalu masalah jika notifikasi aplikasi dimatikan, karena hampir tidak ada informasi penting yang disampaikan, kita bisa mendapatkan notifikasi yang lebih baik melalui smartphone.

Berikut adalah langkah-langkah menonaktifkan notifikasi di Windows:

1. Ketikkan dan pilih Notifications & actions settings melalui kolom pencarian atau melalui Start > Settings > SystemNotifications & actions settings.

2. Untuk mematikan seluruh notifikasi, switch off pada kolom notifications.

3. Jika ingin hanya beberapa aplikasi saja yang dimatikan notifikasinya, misal Google Chrome, maka kamu perlu switch on notifications dan hanya switch ke off pada notifikasi Google Chrome.

Baca Juga: 5 Cara Membedakan Windows 10 Asli dan Bajakan

Baca Juga: Cara Mudah Matikan Update Windows 10

Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.