Cara Gunakan Browser DuckDuckGo di Android

DuckDuckGo adalah mesin pencari yang mampu menemukan berbagai informasi yang kamu inginkan di Internet, cukup dengan mengetikkan kata kunci atau pertanyaan. Serupa dengan Google Pencarian.

DuckDuckGo dapat diakses melalui duckduckgo.com menggunakan browser internet baik di komputer maupun di smartphone.

Kelebihan utama DuckDuckGo adalah pencarian yang bersifat privasi, jadi apa pun yang kamu cari tidak akan dimanfaatkan untuk keperluan lain seperti periklanan. Selain itu, terdapat juga fitur Tracker Blocking dan Site Encryption yang mampu menjaga kamu untuk tetap aman berinternet.

Tidak hanya sebagai mesin pencari, kamu juga bisa menggunakan DuckDuckGo sebagai browser utama di Android jika menginginkan keamanan privasi yang lebih dibanding Google Chrome atau browser bawaan.

Berikut adalah cara menggunakan Browser DuckDuckGo di Android:

1. Install DuckDuckGo melalui Google Play Store:


2. Kamu bisa langsung mencari sesuatu di internet atau mengakses halaman web melalui kolom address bar. Pencarian yang kamu lakukan akan bersifat Anonim.


3. Untuk menutup seluruh tab dan data, tap ikon api di sebelah address bar.


4. Untuk menjadikan DuckDuckGo sebagai browser bawaan di smartphone kamu, cukup masuk ke menu Settings dan switch ke on Set as Default Browser.


Demikian sekilas cara menggunakan DuckDuckGo di Android. Ada lebih banyak lagi fiturnya yang bisa kamu coba seperti Email Protection, App Tracking Protection dan lainnya.


Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.