Cara UNREG SMS Konten Premium Smartfren

Pernah tiba-tiba pulsa Smartfren kamu terpotong dengan sendirinya dan langsung berlangganan konten premium tanpa adanya konfirmasi? Ya, banyak dari kita yang merupakan pelanggan Smartfren mengalami hal ini.

Hal tersebut kebanyakan disebabkan oleh kecurangan pihak ketiga yang memanfaatkan API Smartfren agar pengguna langsung berlangganan konten premium tanpa adanya konformasi. Caranya dengan menyematkan script iklan berlangganan otomatis di beberapa situs internet yang kamu kunjungi.

Jadi saat kamu menggunakan koneksi internet Smartfren dan mengunjungi situs yang tersemat script tersebut, ada perintah yang berjalan di belakang layar yang memproses langganan konten premium melalui API Smartfren dan langsung memotong pulsa kamu. Tidak hanya sekali, bisa berkali-kali dan karena berlangganan, pulsa kamu akan terpotong terus di periode berikutnya.

Ada beberapa cara untuk UNREG seluruh konten premium yang terdaftar di nomor Smartfren kamu, cara termudah adalah menghubungi Customer Service Smartfren melalui Live Chat di aplikasi MySmartfren atau melalui *123*9*7#.

Berikut adalah cara UNREG SMS Konten Premium Smartfren melalui USSD *123*9*7#:

1. Tekan *123*9*7# pada menu Panggilan.


2. Ketik 2 dan tap Kirimkan.


3. Ketik 1 dan tap Kirimkan.


4. Tunggu sampai ada balasan Transaksi Sedang Diproses.


5. Ulangi langkah ke-1 sampai ke-4 sampai tidak ada lagi langganan SMS Konten Premium di nomor Smartfren kamu.


Cara lain adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren yang bisa kamu install melalui Google Play Store. Berikut langkah-langkahnya:

1. Install MySmartfren melalui Google Play Store.


2. Masuk menggunakan nomor kamu.

3. Pilih menu More yang ada di bawah kanan aplikasi.

4. Tap Live Chat.


5. Jelaskan ke Customer Support bahwa kamu ingin berhenti langganan seluruh SMS Konten Premium yang terdaftar di nomor kamu.

Cara lain dan termasuk antisipasi pulsa terpotong adalah dengan tidak mengisi pulsa ke nomor Smartfren kamu. Jika kamu ingin membeli paket data, kamu bisa menggunakan MySmartfren dan melakukan pembayaran dengan menggunakan E-Wallet seperti Gopay atau DANA langsung dari aplikasi MySmartfren.

Jika kamu butuh pulsa untuk menelepon, sebaiknya isikan di nomor lain di smartphone kamu yang dikhususkan untuk penggunaan telepon non internet. Nomor tersebut akan aman menyimpan pulsa kamu karena tidak terhubung ke internet.


Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.