Cara Buka Ponsel Android dengan Fingerprint Banyak Jari


Sebagian besar ponsel Android memiliki sensor sidik jari yang berguna sebagai fitur keamanan untuk mencegah orang lain mengakses ponsel milik pemilik ponsel tersebut.

Sensor sidik jari ini dinilai lebih praktis digunakan dibanding memasukkan PIN atau kata sandi untuk membuka ponsel atau mengakses aplikasi tertentu karena lebih cepat dan aman.

Namun, ada kalanya kita kesulitan mengakses ponsel menggunakan sensor sidik jari yang disebabkan oleh sidik jari yang lembab atau terluka sehingga sensor sulit membaca sidik jari kita.

Ada trik untuk mengurangi resiko kendala tersebut, yaitu dengan mendaftarkan lebih dari satu sidik jari untuk membuka ponsel, misalkan sebelumnya hanya mendaftarkan jari telunjuk, kamu juga bisa mendaftarkan jari lain seperti ibu jari atau kelingking sebagai alternatif sidik jari.

Sebagai contoh, berikut adalah cara mendaftarkan banyak sidik jari di ponsel Android Xiaomi termasuk sub-merek nya seperti Redmi dan POCO:

Catatan: Jika ponsel kamu tidak mendukung fitur sensor sidik jari multi-jari, kamu bisa mengakalinya dengan mengganti jari saat mendaftar,karena biasanya memerlukan beberapa kali menempelkan sidik jari saat didaftarkan.

1. Masuk menu Setelan.


2. Pilih Sandi dan Keamanan.


3. Pilih menu Buka kunci dengan sidik jari.


4. Tap Tambahkan sidik jari.


5. Letakkan jari lain di sensor kemudian angkat letakkan kembali sampai terbaca sepenuhnya.


6. Jika berhasil, kamu sudah bisa membuka ponsel dengan jari lain sebagai alternatif.


Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.