Cara Optimasi Baterai di Smartphone Android Xiaomi


Menjaga baterai ponsel pintar agar tetap awet dan tidak boros bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk memperpanjang usia pakai ponsel itu sendiri.
Selain itu, kita juga bisa lebih lama mengoperasikan ponsel dan mencegah ponsel habis daya baterai saat dibutuhkan, terlebih jika mati lampu atau sedang berada dalam perjalanan.

Sebelumnya, caraprima.com sudah membahas bagaimana cara menghemat baterai yang paling ampuh dengan menggunakan fitur Penghemat Baterai Ultra yang tersedia secara baawan pada ponsel pintar Android Xiaomi termasuk sub-merek Redmi dan POCO yang bisa kamu lihat di postingan Cara Aktifkan Penghemat Baterai Ultra di Xiaomi, Redmi dan Poco.

Meskipun cara tersebut memiliki kemampuan penghematan baterai yang ekstrem, namun ada batasan dimana beberapa service Android yang tidak penting akan dinonaktifkan sementara dan ponsel bisa dikatakan berjalan dalam sistem dasar sehingga hanya cocok untuk pengguna yang benar-benar ingin memperpanjang masa pakai ponsel jauh lebih lama dengan mengorbankan pengalaman penggunaannya sendiri.

Untuk itu, berikut akan kami bahas bagaimana cara mengoptimasi baterai smartphone Android Xiaomi termasuk sub-merek nya tanpa memangkas banyak fitur.

1. Akses menu Setelan.


2. Pilih menu Baterai.


3. Tap Optimalkan penggunaan batarai dalam n sekenario.


4. Terakhir, tap fitur mana yang mau dimatikan, lalu tap Tambahkan n menit.


Fitur ini akan memberikan saran untuk menghemat baterai dengan mematikan beberapa layanan aktif yang mungkin sedang tidak digunakan seperti menutup aplikasi yang menguras baterai, mematikan hotspot dan sebagainya.

Agar lebih hemat, ada beberapa saran yang bisa kamu aktifkan seperti menghidupkan mode gelap, mematikan layanan lokasi, mematikan umpan balik haptik hingga kunci perangkat setelah 15 detik.

Terdapat juga perkiraan penambahan waktu penggunaan ponsel sebagai gambaran seberapa optimal pengaturan optimasi baterai yang kamu terapkan.


Tidak ada komentar:

Bagi kami, komentar dari kamu sangatlah berharga.

Diberdayakan oleh Blogger.